Search

Fedi Nuril Bebas Eksplor Karakter Doyok

Suara.com - Aktor Fedi Nuril memerankan karakter Doyok di film DOA-Doyok Otoy Ali Oncom: Cari Jodoh produksi MD Pictures.

Doyok digambarkan sebagai lelaki Jawa yang kesehariannya mengakan baju lurik, blankon, dan celana pendek. Ciri khas lainnya adalah memiliki gigi yang tonggos.

"Beda banget ya, di sini saya adalah Orang Yogyakarta. Keseharian ceria, kritik-kritik. Tapi sulit cari jodoh," kata Fedi menjelaskan karakter Doyok saat berkunjung ke Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Fedi Nuril dan istri (fedinnuril/instagram).
Fedi Nuril dan istri (fedinnuril/instagram).

Hanya saja, Fedi mengaku cukup bebas memerankan karakter ini. Berbeda dengan Pandji Pragiwaksono pemeran Otoy dan Dwi Sasono pemeran Ali Oncom.

"Kalau gue bebas banget, tinggal contoh fisik yang dari komik. Soal kritik pemerintahnya. Jadi patokannya jelas, karena kartunisnya (Keliek Siswoyo) sudah meninggal. Tak ada yang bisa diajak berdiskusi," ujar Fedi.

Pemain Film Ayat-Ayat Cinta 2 Fedi Nuril bersama Dewi Sandra mendatangi kantor suara.com, di Jakarta, Jumat (8/12)
Pemain Film Ayat-Ayat Cinta 2 Fedi Nuril bersama Dewi Sandra mendatangi kantor suara.com, di Jakarta, Jumat (8/12)

Karenanya, gitaris band Garasi ini merasa perlu mengeksplor karakter Doyok di dalam film. Dia juga senang karena punya tameng ketika dikritik oleh penonton karena dianggap tak bisa memerankan Doyok.

"Semisal nantinya gue dikritik sama penggemar karakter ini, gua tinggal jawab 'tau dari mana lu karakter Doyok'. Jadi debatable banget," kata Fedi Nuril.

Aktor Fedi Nuril. [suara.com/Puput]
Aktor Fedi Nuril. [suara.com/Puput]

Doyok, Ali Oncom, dan Otoy merupakan karakter komik strip sebuah koran terbitan ibukota. Komik-komik itu biasanya mengangkat fenomena sosial yang sedang terjadi di tengah masyarakat Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/07/30/213210/fedi-nuril-bebas-eksplor-karakter-doyok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fedi Nuril Bebas Eksplor Karakter Doyok"

Post a Comment

Powered by Blogger.