Search

Menang WMBI, Band Metal Down For Life Terbang ke Jerman

Suara.com - Down For Life terpilih sebagai pemenang final Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2018 setelah menyisihkan sembilan saingannya.

Performance band asal Solo ini boleh dibilang unik dengan kolaborasi instrumen metal dan sampling gamelan Jawa. Keunikan Down For Life ini yang membuat mereka ditetapkan sebagai pemenang dan manggung di Wacken Open Air (W:O:A) Jerman pada 1-4 Agustus mendatang.

Wacken Metal Battle Indonesia merupakan ajang kompetisi band metal Indonesia yang diinisiasi oleh DCDC Dreamworld bekerjasama dengan ATAP Promotions dan The Metal Rebel.

Hampir setiap tahun ratusan band indie metal bersaing di panggung WMBI berebut tiket manggung di W:O:A Jerman. Tahun ini, tercatat ada 322 band dari 72 kota yang bersaing.

Down For Life yang digawangi Stephanus Adjie (vokal), Ahmad "Jojo" Ashar (bass), Rio Baskara (gitar), Isa Mahendrajati (gitar), dan M. Abdoel Latief (drum). Dari proses penjaringan awal yang berisi ratusan band, mereka berhasil menembus sepuluh besar bersama Monoserus (Pekanbaru), Bersimbah Darah (Bali), Karat (Malang), Angel of Death (Sukabumi), Humiliation (Bandung), Valerian (Surabaya), Dead Vertical (Jakarta), Trojan (Bali), dan Kaluman (Bandung).

“Ketika ikut WMBI dan masuk final, kami berkompetisi melawan diri kami sendiri, melawan ego kami sebagai band dan melawan rasa takut kalah dari band lainnya. Dan akhirnya kami berhasil melawan rasa takut itu dan memenangkan kompetisi,” kata sang vokalis, Stephanus Adjie.

Di Final WMBI 2018, setiap band unjuk aksi di hadapan juri yang terdiri dari Dadan Ruskandar (Manajemen Burgerkill), Samack (Jurnalis Musik Senior), John Resborn (The Metal Rebel) dan Sascha Jahn (Metal-Rebel Headquarter, Jerman). Uwie Fitriani, perwakilan ATAP Promotions menuturkan, Down For Life terpilih menjadi jawara WMBI 2018 karena memiliki kualitas yang mumpuni, baik dari sisi musikalitas dan juga keberaniannya membawa budaya lokal ke atas panggung.

Ini merupakan kali kedua Indonesia mengirimkan wakilnya ke ajang W:O:A. Tahun lalu, DCDC memberikan tiket kepada Beside band asal Bandung sebagai band pemenang WMBI 2017.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/07/05/181118/menang-wmbi-band-metal-down-for-life-terbang-ke-jerman

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menang WMBI, Band Metal Down For Life Terbang ke Jerman"

Post a Comment

Powered by Blogger.