Search

Siap-siap, Bakal Ada Festival Jazz di Lawang Sewu!

Suara.com - Sebagai salah satu genre musik yang digemari masyarakat Indonesia, festival jazz tidak hanya hadir di kota-kota besar, tetapi sudah merambah lokasi ikonik seperti jazz di atas gunung hingga di tepi sungai, tak mau kalah, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan segera menyelenggarakan festival musik jazz dan budaya bertajuk Argo Muria Festival with Andien.

Diselenggarakan pada 14 Juli 2018, agenda Argo Muria Festival with Andien akan dihelat di lokasi ikonik Kota Semarang, Lawang Sewu.

"Argo Muria adalah nama salah satu kereta api jurusan Jakarta-Semarang. Kita coba mengkreasi festival jazz ala kereta api. Kenapa Semarang, karena Semarang kota budaya dan bagian dari sejarah kereta api di Indonesia," terang VP Pemasaran Angkutan Penumpang, PT KAI (Persero), R. Agus Dwinanto Budiadji dalam acara konferensi pers Argo Muria Festival with Andien, di Jakarta, Selasa, (3/7/2018).

Andien menambahkan, kolaborasi antara dirinya dengan PT KAI merupakan kelanjutan dari perjalanan album Metamorfosa yang sudah diluncurkan sejak 2017.

"Aku sangat tertarik berpartisipasi dengan event ini karena konsepnya bagaimana PT KAI bertransformasi dan bermetamorfosa. Ada satu visi bersama, kami ingin bisa membawa nuansa jazz pada kereta dan orang-orang di Semarang," tambahnya di acara yang sama.

Pada festival tersebut, Andien tak hanya akan menyanyikan lagu-lagu andalan dalam album Metamorfosa, tetapi juga dua lagu bernuansa Jawa yaitu Gambang Semarang dan Jangkrik Genggong.

"Ini akan berbeda karena saya membawakan dua buah lagu asal Semarang yang diaransemen dengan gaya Andien," paparnya lagi.

Selain festival Jazz, acara ini juga akan dimeriahkan dengan bazar, pameran fotografi, drama, hingga pameran kain Nusantara.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/07/03/153646/siap-siap-bakal-ada-festival-jazz-di-lawang-sewu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siap-siap, Bakal Ada Festival Jazz di Lawang Sewu!"

Post a Comment

Powered by Blogger.