Search

Blak-blakan Via Vallen soal Lipsync Opening Asian Games 2018

Suara.com - Pedangdut Via Vallen kembali meluruskan soal lipsync di acara opening ceremony Asian Games 2018. Kepada wartawan, Via Vallen mengaku sangat terkejut ketika diminta menyanyi secara lipsync.

"Katanya mereka (netizen) bilang kecewa sama saya cuma karena saya lipsync. Ya saya ngejelasin jangankan kalian, saya pribadi juga nggak percaya diri kalau disuruh lipsync. Bukan berarti suara saya kebagusan kalau sampai saya nggak mau lipsync, saya nggak mau gitu," ujar Via Vallen, saat ditemui di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

"Pada dasarnya, memang mau bagus atau jelek, saya lebih suka live apa pun itu hasilnya ketimbang harus lipsync. Karena kalau lipsync itu kayak saya itu ngerasa aneh banget," sambung Via Vallen.

Pelantun "Sayang" ini pun sebetulnya sudah berupaya agar diizinkan bernyanyi live. Namun pihak penyelenggara selalu menolak.

"Makanya kenapa Via waktu latihan sampai tiga kali. Pas hari pertama latihan, saya dibilangin ini lipsync. Hah? Aku di situ maksa, aku maunya live aja. Nggak bisa karena kan nanti ini menggema kan di stadion," tutur Via Vallen.

"Pasti mantul-mantul suaranya dan bla bla. Dicoba aja dulu, aku mau nyoba. Nyoba pun sama mereka enggak dikasih. Apalagi pas waktu live. Mereka kasih alasan kenapa nggak boleh, ya alasannya karena itu takut ada kesalahan teknis. Mereka benar-benar meminimalisasi nggak ada kesalahan sekecil apa pun itu," imbuhnya.

Lalu, perempuan 26 tahun ini akhirnya setuju lantaran alasan yang dipaparkan pihak penyelenggara cukup logis.

"Yang paling masuk akal juga gini, 'Jadi di sini Via kalau misalnya kamu nggak lipsync, kami kan ada petasan nih, otomatis nanti suara petasannya masuk di mic-nya. Otomatis yang nonton bisa akan terganggu sama suara itu'. Ya masuk akal juga sih," kata Via Vallen.

Via Vallen (Sumarni/Suara.com)
Via Vallen (Sumarni/Suara.com)

Lagipula, ia tidak mau ambil risiko mencoreng nama baik Indonesia di kancah Internasional gara-gara membuat kesalahan selama perform.

"Kita nggak mau menerima risiko apa pun itu, katanya gitu. Karena kalau misalnya sedikit kesalahan aja, apa pun itu, yang jelek bukan cuma kamu. Tapi kita membawa nama negara. Ya apa sih kalau cuma sekedar saya nggak pede, dibanding sama demi negara biar nggak dicemooh orang. Ya sudah, saya ngalah saja," tutur Via Vallen.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/08/23/165335/blak-blakan-via-vallen-soal-lipsync-opening-asian-games-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Blak-blakan Via Vallen soal Lipsync Opening Asian Games 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.