Search

Duet Ikaputri-Shakira hidupkan "Antara Anyer dan Jakarta"

Jakarta, 13/8 (ANTARA News) - Duet penyanyi pop remaja Ikaputri dan Shakira Riuwpassa mencoba "menghidupkan" kembali lagu lama yang pernah dipopulerkan artis Sheilla Majid pertengahan 1980 "Antara Anyer dan Jakarta".

Lagu karya Oddie Agam tersebut akan diaransemen ulang dengan iringan musik orkestra pimpinan Elwin Hendriyanto untuk memberikan nuansa kekinian sehingga bisa diterima oleh generasi millenial.

Produser Seno M Hardjo melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin mengatakan melalui kolaborasi Ikaputri dengan Shakira Riuwpassa, lanjutnya, harapannya, single "Antara Anyer dan Jakarta," mampu menyuguhkan nuansa kekiniannya pada pendengar milenial, tanpa harus menghilangkan corak aslinya.

"Karakter vokal yang dimiliki kedua penyanyi ini sangat bertenaga meski mempunyai timbre yang berbeda. Kehadiran Ikaputri setelah vakum lima tahun menjadi penanda karier bernyanyinya kembali lagi," kata Seno.

Ikaputri, merupakan satu dari sedikit solois perempuan Indonesia yang masih bertahan di industri musik, dengan kekuatan karakter dan kualitas vokalnya.

Dia mengungkapkan proses kreatif penggarapan dan pendalaman lirik AADJ, hingga pengambilan suara, membutuhkan waktu yang tak lama.

"Proses pendalaman lirik saya lakukan berulang kali. Saya telaah makna dari lagu ini. Karena lagu AADJ bukan lagu Jatuh Cinta, justru sebaliknya adalah sebuah lagu patah hati. Walau saya sudah familiar dengan lagu ini, tetap saya lakukan latihan setiap hari setiap waktu," ungkapnya.

Menurut pengkuannya, dia tidak banyak mengubah atau melakukan improvisasi supaya sepenuhnya beda atau kekinian, karena sesungguhnya melodi lagu AADJ sangat timeless atau tak lekang oleh jaman.

Sedangkan Shakira Riuwpassa adalah penyanyi cilik yang beranjak remaja, dengan kemampuan vokal yang di atas rata-rata.

Pengalaman Shakira dalam bernyanyi adalah pernah masuk dalam 4 besar (semi final) The Voice Kids Indonesia musim kedua bersama dengan team Agnes Mo. Dia berharap melalui single AADJ ini kematangannya dalam bernyanyi kian teruji.

Dalam penggarapan ulang single AADJ tersebut duet Ikaputri dengan Shakira Riuwpassa yang masih berusia 16 tahun itu dibantu oleh Arranger Vokal, Ika Ratih Puspa.

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Duet Ikaputri-Shakira hidupkan "Antara Anyer dan Jakarta" : https://ift.tt/2vEGkZl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duet Ikaputri-Shakira hidupkan "Antara Anyer dan Jakarta""

Post a Comment

Powered by Blogger.