Search

Gempa Lombok, 7 Wisatawan Lokal Ditemukan Tewas di Gili Trawangan

Suara.com - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan pihaknya telah menemukan tujuh orang meninggal di Gili Trawangan akibat gempa Lombok pada Minggu (5/8/2018) malam. Sutopo memastikan ketujuh korban tersebut merupakan wisatawan domestik, dan lima diantara telah berhasil dievakuasi.

"Iya tadi kami dapat informasi bahwa tujuh orang meninggal dunia di Gili Trawangan," kata Sutopo, di Kantor BNPB, Rawamangun,Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).

Sutopo menyebut hingga kini pihaknya masih melakukan pengecekan informasi terhadap ketujuh korban terwas tersebut. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat yang berada di Gili Trawangan perihal 7 korban meninggal tersebut.

"Tetapi kami masih melakukan pengecekan karena datanya belum disampaikan ke posko. Tetapi kami masih memastikan, kami tadi sudah kontak dengan aparat yang ada di Gili Trawangan mengenai kabar tujuh orang meninggal wisatawan lokal dari Lombok, bukan wisatawan asing. Kami masih terus koordinasi," tutur Sutopo.

Sutopo mengatakan upaya evakuasi di Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno merupakan permintaan dari wisatawan yang tengan berlibur ditiga objek wisata tersebut. Para wisatawan meminta untuk di evakuasi karena khawatir dengan adanya isu tsunami yang akan menerjang ketiga tempat tersebut.

"Kemudian adanya juga ada isu yang menyesatkan tadi bahkan akan ada gempa susulan yang besar, akan ada tsunami, sehingga turis-turis atas inisiatif sendiri, pertama banyak kemudian dia juga nelihat teman-temannya juga ikut mengungsi dan sebagainya," katanya menjelaskan.

Berdasarakan data BMKG, gempa Lombok terjadi pada pukul 18.46 WIB. Lokasi gempa berada di 27 km Timur Laut Lombok Utara, NTB.

Hingga berita ini ditulis, tercatat jumlah korban meninggal dunia sebanyak 91 orang akibat gempa tersebut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/08/06/175115/gempa-lombok-7-wisatawan-lokal-tewas-di-gili-trawangan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gempa Lombok, 7 Wisatawan Lokal Ditemukan Tewas di Gili Trawangan"

Post a Comment

Powered by Blogger.