Search

Poppy Bunga Gelar Akikah Anak Kedua Secara Sederhana

Suara.com - Aktris Poppy Bunga menggelar acara akikah anak kedua, Muhammad Arkandra Malik Riphat di kediamannya yang berlokasi di kawasan Meruya, Jakarta Barat pada Jumat (17/8/2018) sore. 

Proses akikah pun berlangsung sangat sederhana. Poppy Bunga sendiri mengaku hanya mengundang kerabat dekat dan sejumlah anak yatim saja.

"Sebenarnya kami nggak pengin ada apa-apa. Karena waktu Khanza (anak pertama Poppy Bunga) juga nggak ada apa-apa," terang Poppy Bunga dalam jumpa media usai acara. 

Sebenarnya, istri Mohammad Fattah Riphat ini sempat menjelaskan apabila akikah kali ini sekaligus dijadikan momen kumpul keluarga.

"Tidak terlalu menspesialkan juga sampai ada acara besar. Tapi memang karena sudah lama nggak silaturahmi sama keluarga juga, ya sudahlah kita bikin acara ini. Walaupun sederhana yang penting kebersamaaannya," sambungnya lagi.

Sama seperti akikah pada umumnya, Poppy Bunga dan Mohammad Fattah Riphat juga menjalani rangkaian acara dimulai doa bersama sampai potong tumpeng dan rambut si bayi. 

"Rangkaiannya nggak ada yang macam-macam sih. Lebih ke kumpul ke anak yatim piatu aja. Kita berbagi kebahagian. Keluarga juga cuma inti aja. Itu aja sih. Tadi juga sempat potong tumpeng sama potong rambut," tutur Poppy Bunga.

Selanjutnya, hasil potongan rambut si kecil akan ditimbang dan diuangkan sesuai harga pasaran emas. Baru setelah itu, uang tersebut akan disumbangkan kepada orang-orang kurang mampu. 

Poppy Bunga menggelar acara akikahan untuk anak keduanya. (Sumarni.Suara.com)
Poppy Bunga menggelar acara akikahan untuk anak keduanya. (Sumarni.Suara.com)

"Palingan tadi itu sih. Terus rambutnya nanti kita timbang. Kita sedekahin sesuai harga emasnya," ucapnya.

Seperti diketahui, Poppy Bunga melahirkan Muhammad Arkandra Malik Riphat pada 17 Juli 2018 di Rumah Sakit Meilia, Cibubur, Jakarta Timur. Proses persalinan sendiri berlangsung secara cesar. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/08/17/200000/poppy-bunga-gelar-akikah-anak-kedua-secara-sederhana

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Poppy Bunga Gelar Akikah Anak Kedua Secara Sederhana"

Post a Comment

Powered by Blogger.