Search

Wah! Drama Musikal Ini Sajikan Sisi Romantis Pangeran Diponegoro

Suara.com - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada Agustus ini, Teater Keliling  bersama Galeri Indonesia Kaya mempersembahan pertunjukan drama musikal berjudul "Menuju Pementasan: Takdir Cinta Pangeran Diponegoro".

Lewat drama tersebut, sutradara pementasaN, Rudolf Puspa, ingin mengenalkan sosok Pangeran Diponegoro yang bukan hanya seorang pahlawan gagah berani, tetapi juga lelaki yang sangat mencintai istrinya, Raden Ayu Maduretno. 

"Dengan latar belakang situasi perang Jawa, kisah cinta Pangeran Diponegoro dan istrinya memang tak semudah kisah cinta pada umumnya. Ketulusan hati Raden Ayu Maduretno dalam mencintai Pangeran Diponegoro dan keberaniannya untuk mendampingi Pangeran Diponegoro dalam perang melawan penjajah, membuat kami terinspirasi untuk membuat pementasan drama musikal "Takdir Cinta Pangeran Diponegoro"," ujar Rudolf Puspa di Jakarta, Minggu, (5/8/2018).

Naskah drama musikal "Menuju Pementasan: Takdir Cinta Pangeran Diponegoro" ini ditulis oleh Wadirman Djojonegoro dan diadaptasi oleh Dolfry Indasuri.

Teaser pementasan tersebut ditampilkan secara terbatas di Auditorium Galeri Indonesia Kaya dan menjadi pembuka dari pementasan utama "Takdir Cinta Pangeran Diponegoro".

Drama musikal "Takdir Cinta Pangeran Diponegoro" sendiri akan diselenggarakan di Gedung Kesenian Jakarta pada 17 - 19 Agustus 2018 mendatang.

Dimainkan oleh seniman-seniman muda didikan Teater Keliling, drama musikal ini akan dibumbui cerita haru biru, komedi serta perpaduan gerak tari dan suara merdu para pemain drama.

"Kemerdekaan bangsa ini tak lepas dari perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan-pahlawan kita dalam memerangi penjajah. Oleh karena itu, Galeri Indonesia Kaya menghadirkan beragam pelaku seni untuk mengisi dan merayakan Hari Kemerdekaan. Salah satunya bersama Teater Keliling yang menampilkan drama musikal Takdir Cinta Pangeran Diponegoro, pada sore hari ini," kata Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/08/05/220425/wah-drama-musikal-ini-sajikan-sisi-romantis-pangeran-diponegoro

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wah! Drama Musikal Ini Sajikan Sisi Romantis Pangeran Diponegoro"

Post a Comment

Powered by Blogger.