Search

Taklukkan Dunia, Pembuktian Dul Jaelani Bisa Main Musik Zaman Now

Suara.com - Solois Abdul Qadir Jaelani alias Dul Jaelani sempat sinis dan nyinyir dengan Electronic Dance Music (EDM) yang lagi ngetren saat ini. Dulu, dia bahkan tak pernah mau mendengar dan memainkan musik jenis itu.

Tapi siapa sangka, EDM yang dibalut dengan nuansa rock menjadi single perdananya mengarungi industri musik profesional. Lewat tangan dingin produser handal Parlin Burman alias Pay BIP, Dul menelurkan single berjudul Taklukkan Dunia.

"Saya sempat sinis sama EDM, nyinyirim musiknya. Tapi kok saya mikir, ngapain saya nyinyir tapi nggak ada karyanya. Akhirnya saya merasa tertantang, saya benci sama sesuatu tapi saya harus bisa buat musik itu, pikir saya gitu," kata Dul saat berkunjung ke kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Peleburan musik rock dengan EDM jadi konsep untuk Taklukkan Dunia setelah Dul menonton konser band asal Inggris, Coldplay.

"Saya nonton konser Coldplay tapi nggak suka sama Coldplay. Setelah nonton itu, aku pengen bikin lagu kayak Coldplay, lagu zaman now," ujar putra Ahmad Dhani ini.

Abdul Qodir Jaelani (Dul) menyanyikan single "Taklukan Dunia" saat berkunjung ke Suara.com,Jakarta.
Abdul Qodir Jaelani (Dul) menyanyikan single "Taklukan Dunia" saat berkunjung ke Suara.com,Jakarta.

Keinginan Dul membuat lagu dengan konsepnya itu terwujud ketika menggandeng Pay. Dul tahu betul Pay adalah produser lintas genre.

"Dan ini pembuktian aku juga, Dul Jaelani si anak Grunge bisa main musik zaman now," kata Dul Jaelani.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/09/13/155754/taklukkan-dunia-pembuktian-dul-jaelani-bisa-main-musik-zaman-now

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Taklukkan Dunia, Pembuktian Dul Jaelani Bisa Main Musik Zaman Now"

Post a Comment

Powered by Blogger.