Search

Kata Tata Ginting, Soal Joko Anwar Kritik Film Indonesia

Suara.com - Aktor Tanta Ginting menilai wajar postingan sutradara kondang, Joko Anwar yang mengkritik beberapa film Indonesia terbaru yang sedang tayang di bioskop. Diketahui, ada lima film yang tengah mengudara saat ini di bioskop yakni Dimsum Martabak, Jailangkung 2, Kuntilanak, Target dan Insya Allah Sah 2.

Tanta Ginting yang ikut bermain di film Insya Allah Sah 2, menuturkan seharusnya kritikan Joko Anwar ditanggapi baik oleh para sineas Tanah Air. 

"Menurut gue dia punya wewenang mengatakan itu karena film dia (Joko Anwar) sukses. Berarti kita harus dengerin dia dong? Kalau menurut dia jelek kita harus belajar," ucap Tanta Ginting, saat ditemui di Blok M Square, Jakarta Selatan, Senin (18/6/2018).

Industri perfilman Indonesia, lanjut Tanta Ginting perlu menerima komentar pedas yang datang. Sebab, itu poin utama agar film-film Tanah Air ke depannya dibuat lebih bagus lagi.

"Kita harus nerima kritikan. Kita harus butuh orang kayak dia (Joko Anwar) yang mengatakan kalau jelek harus bilang jelek. Yah biar kita benerin," kata Tanta Ginting. 

"Karena banyak orang terbuai omongan karena nggak enak jadi bilangnya sudah bagus sudah bagus saja padahal nggak. Yah akhirnya karya kita gitu-gitu saja," sambungnya lagi. 

Joko Anwar. (suara.com/Tomi Tresnady)

Sekadar diketahui, Joko Anwar mengomentari pedas soal beberapa film baru di akun Twitter, baru-baru ini. Komentar itu diunggahan sutradara Pengabdi Setan ini tepat pada 15 Juni 2018. 

"Nonton film baru di bioskop. Nggak kuat. Jelek banget huhuhu... Pindah nonton film satu lagi. Sama aja. Kepala jadi pening. Entah karena nonton dua film ini atau kolesterol naik. Kolesterol kayaknya ya," tulis Joko Anwar. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/06/18/202000/kata-tata-ginting-soal-joko-anwar-kritik-film-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kata Tata Ginting, Soal Joko Anwar Kritik Film Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.