Search

Addie MS - Reza Artamevia Disatukan di Konser Bangkit Musik Indonesia

Suara.com - Musisi muda berbakat, Riki Putra akan menggelar konser bertajuk Bangkit Musik Indonesia di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan pada 21 Juli mendatang. Di konser ini, dia melibatkan konduktor Addie MS dan penyanyi Reza Artamevia.

Ini merupakan konser kedua Riki setelah sebelumnya sukses digelar di Yogyakarta pada April lalu dengan tema Gamelan Rules.

Di konsernya, Riki memang memadukan gamelan dan orkestra. Ini dilakukan untuk mengangkat kesenian tradisional yang sudah digerus zaman.

"Musik Indonesia itu punya kualitas. Paling sederhananya, saya pribadi suka gamelan. Saya suka karakternya. Lebih ke ritmis. Agak mistis. Nah mistis itu nggak ada di setiap instrumen. Makanya ini keren banget, nggak perlu liat ke luar," kata Riki dalam jumpa pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018).

Riki memastikan konsernya nanti akan menjadi pertunjukan yang luar biasa. Hal itu kata dia, tak lepas dari peran Addie MS dan Reza Artamevia.

"Intinya Mas Addie dan Teh Reza ini kan hebat-hebat. Gimana supaya gamelan ini tidak dianggap main-main. Ya kita tampilkannya juga tidak dengan main-main," ujar Riki.

Dalam konser nanti, Riki akan membawakan lebih dari 15 lagu. Tak hanya itu, aksi permainan gitar solo Riki dengan iringan musik orkestra juga siap menghibur penonton.

Di panggung megah nanti Riki didampingi oleh 83 musisi pengiring. 45 untuk musisi orkestra, 11 pemain gamelan, dan 27 paduan suara.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/07/13/224001/addie-ms-reza-artamevia-disatukan-di-bangkit-musik-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Addie MS - Reza Artamevia Disatukan di Konser Bangkit Musik Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.