Search

Dian Sastro dan Mikha Tambayong Bakal Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018

Suara.com - Obor Asian Games 2018, event olahraga terbesar di Asia yang akan dihelat di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September, nantinya tak hanya diarak oleh para atlet profesional Indonesia. INASGOC selaku Panitia Pelaksana Asian Games 2018, resmi menunjuk sejumlah selebritis Tanah Air untuk membawa simbol keabadian dan sportivitas olahraga tersebut.

Menurut Sekertaris Jendral (Sekjen) INASGOC, Eris Heryanto, ditunjuknya para artis atau publik figur dalam penyelenggaraan torch relay (pembawaan obor) diharapkan bisa menambah antsiasme masyarakat Indonesia terhadap Asian Games 2018.

"Dengan adanya torch relay ini, diharapkan bisa memberikan arti bagi daerah-daerah yang kita lewati agar mereka semua bisa mengenal Asian Games (2018) yang akan dimulai dalam waktu dekat," kata Eris di Hotel Century Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Para artis Tanah Air yang akan menjadi pembawa "Api Abadi" itu adalah Dian Sastro, Mikha Tambayong, Hamish Daud, dan, Chicco Jerikho, yang tergabung dalam Samsung Galaxy Team.

Selain para artis terkenal, INASGOC yang bekerjasama dengan Samsung juga mengajak para pegiat sosial media yang terkenal di kalangan milenial saat ini, seperti Edhozell, Bill Satya, Ahmad Renaldy, Dion Muharom dan Gesit Wisnu Prakoso untuk menggaungkan Asian Games 2018.

Hal itu dilakukan demi semakin mengobarkan semangat Asian Games 2018 di semua kalangan masyarakat Indonesia, termasuk generasi muda.

Mikha, selaku salah satu artis pembawa obor Asian Games 2018, mengaku bangga bisa menjadi bagian sejarah dari berlangsungnya pesta olahraga empat tahunan bangsa Asia tersebut.

"Saya senang sekali bisa mendapatkan kesempatan menjadi torch bearer -pembawa obor- Asian Games 2018. Saya akan gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya agar bisa menularkan semangat dan rasa bangga di tengah masyarakat, sebagai tuan rumah dari ajang besar seperti Asian Games 2018," celoteh Mikha di Hotel Century.

Torch relay sendiri akan dimulai pada 15 Juli 2018. Dimulai dari kota New Delhi, India, obor Asian Games akan mendarat di Prambanan, Jogjakarta pada 17 Juli 2018.

Sebagai informasi, "Api Abadi" itu akan menempuh perjalanan kurang lebih 18.000 kilometer melewati kota-kota besar di Indonesia, seperti Malang, Bali, Raja Ampat, Makassar, Balikpapan, Banda Aceh, dan Padang. Kemudian melewati kota penyelenggara Asian Games, Palembang, dan berhenti di Jakarta pada 17 Agustus 2018 atau sehari sebelum acara pembukaan dimulai.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/07/11/193419/dian-sastro-dan-mikha-tambayong-jadi-pembawa-obor-asian-games

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dian Sastro dan Mikha Tambayong Bakal Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.