Search

Sibuk Jadi Gubernur, Rano Karno Masih Menulis Cerita Si Doel

Suara.com - 10 tahun vakum dari dunia film lantaran berkarier di pemerintahan sebagai Gubernur Banten, Rano Karno kini kembali. Aktor 57 tahun itu kembali dengan karyanya sebagai sutradara sekaligus aktor lewat Si Doel The Movie.

Para penggemar pun bertanya-tanya, kapan Rano Karno menulis cerita untuk film Si Doel The Moviekarena sebelumnya ia sibuk sebagai gubernur. Tapi rupanya, meski disibukan dengan kegiatan pemerintahan, putra aktor legendaris almarhum Soekarno M. Noer itu tak pernah berhenti menulis.

Rano Karno dan Cornelia Agatha (si.rano/instagram).
Rano Karno dan Cornelia Agatha (si.rano/instagram).

"Setiap hari dalam perjalanan dinas saya selalu menulis. Berbagai tema yang saya tulis, saya ke Badui nulis tentang Badui. Melihat bagaimana lifestyle-nya, edukasinya seperti apa," ujar Rano Karno usai berkunjung ke makam Haji Tile di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

Menurut pemain film Galih dan Ratna itu, semuanya yang ditulisnya itu untuk jaga-jaga, karena sewaktu-waktu ia membutuhkan ide cerita untuk membuat film atau sinetron.

"Saya punya keinginan, kalau cerita Badui dibikin film misal si Doel Anak Badui wah bagus. Di sana itu nggak ada pendidikan dan nggak ada sekolah. Cuma ada sekolah non formal gitu," sambung Rano Karno.

Rano Karno dan Maudy Koesnadi (maudykoesnaedi/instagram).
Rano Karno dan Maudy Koesnadi (maudykoesnaedi/instagram).

Rano Karno kemudian sedikit membocorkan mengeni cerita Si Doel berikutnya. Menurut Rano, cerita Si Doel ke depannya akan lebih condong ke anak Doel.

"Kayak si Doel kecil ini tinggal di Belanda. Pola pikir tradisi dan modern ini ada pada Abi (anak Atun) anak dedekan sini lihat aja badannya begitu. Nanti Abi akan presentasi budaya Betawi nanti seperti apa. Itu akan jadi dan lebih menarik,” tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/07/06/164959/sibuk-jadi-gubernur-rano-karno-masih-menulis-cerita-si-doel

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sibuk Jadi Gubernur, Rano Karno Masih Menulis Cerita Si Doel"

Post a Comment

Powered by Blogger.