Search

Duh, Lagu Syahrini Ini Disebut Mirip Lagu Milik Bruno Mars

Suara.com - Syahrini baru-baru ini bikin heboh dengan bandrol tiket konsernya yang mencapai Rp 25 juta. Banyak yang nyinyir dan menyebut kalau harga tersebut terlalu malah, karena setara dengan harga tiket penyanyi internasional sekelas Celine Dion.

Toh begitu, tiket seharga Rp 25 juta diakui Syahrini telah ludes terjual. Pelantun "Sesuatu" itu pun makin percaya dirin menjelang konser, yang akan dihelat pada 20 September mendatang.

Namun isu tiket mahal telah mereda, Syahrini kembali dihantam dengan kabar kurang mengenakkan. Baru-baru ini, banyak yang membahas mengenai salah satu lagu terbaru Syahrini berjudul "Gubrak Jeng Jeng Jeng" yang diciptakan Melly Goeslaw, dianggap mirip dengan salah satu lagu dari penyanyi ternama Dunia, Bruno Mars yang berjudul "Runaway Baby".

Musisi Melly Goeslaw. [suara.com/Ismail]
Musisi Melly Goeslaw. [suara.com/Ismail]

Bahkan video yang menampilkan kemiripan lagu Syahrini dan Bruno Mars kini sudah tersebar luas di media sosial dan beberapa akun Instagram gosip.

Sekilas, memang ada beberapa kemiripan pada nada maupun musik antara lagu "Gubrak Jeng Jeng" dengan "Runaway Baby". Komentar dari netizen pun mendadak ramai dan banyak yang sependapat kalau lagu yang dinyanyikan Syahrini sangat mirip dengan lagu Bruno Mars.

Berikut beberapa komentar warganet, terkait lagu "Gubrak Jeng Jeng" milik Syahrini yang dianggap mirip dengan lagu "Runaway Baby" milik Bruno Mars:

"Tuh kan... syantik aja kamu ributin julid kan yang laen situ malah nyontek," kata seorang warganet.

"Googling UU Hak Cipta Musik tahun 2002 deh. Aturan Plagiat tidak lagi cuma dibatasi 8 bar. Jika sudah terdengar mirip seperti lagu orang lain maka sudah dikatakan plagiat. Saya ngefans sama Teh Melly tapi menurut kupingku sih, ini lagu terlalu banyak miripnya," kata warganet yang lain.

Bruno Mars. (Shutterstock)
Bruno Mars. (Shutterstock)

"Mirip iya, tapi nggak plek ketiplek. Wajar sih kalau dalam industri musik mirip-mirip. Lah si barat aja yang plek ketiplek banyak. Beyonce yang dipuja puja aja, banyak ngopy lagu atau gaya penyanyi lain," ujar warganet lain.

"Mirip sekilas aja kayaknya. Tanpa sugesti dari caption pun kayaknya nggak sama orang langsung nangkep kalau lagu ini mirip atau dimirip-miripin," timpal warganet lain.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/08/04/205000/duh-lagu-syahrini-ini-disebut-mirip-lagu-milik-bruno-mars

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duh, Lagu Syahrini Ini Disebut Mirip Lagu Milik Bruno Mars"

Post a Comment

Powered by Blogger.