Search

Metamorfosis Neno Warisman dari Artis hingga Aktivis #2019GantiPresiden

Suara.com - Neno Warisman saat ini lagi dibicarakan banyak orang setelah serangkaian peristiwa yang dialaminya.

Publik tentu masih ingat saat Neno diadang massa karena hendak mendeklarasikan gerakan #2019GantiPresiden di Pekanbaru, Riau baru-baru ini. Dia dan rombongan juga dipaksa angkat kaki dari sana.

Nama Neno memang dikenal sebagai salah satu penggerak #2019Ganti Presiden. Dia cukup rajin melakukan safari keliling Indonesia untuk menggaungkan gerakan tersebut.

Neno Warisman. (Suara.com/Supriyadi)
Neno Warisman. (Suara.com/Supriyadi)

Tapi jauh sebelum itu, Neno lebih dulu dikenal sebagai seorang pekerja seni atau biasa disebut artis. Perempuan kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 21 Juni 1964 itu awalnya terjun sebagai penyanyi di era 80-an.

Ada beberapa tembang Neno yang masih familiar sampai sekarang. Diantaranya, lagu Matahariku, Nada Kasih (duet dengan Fariz RM), dan lagu religi
A Ba Ta Tsa.

Selain dunia tarik suara, Neno muda juga terjun sebagai aktris. Film Sayekti dan Hanafi yang ditayangkan di TVRI cukup membuat namanya makin wangi waktu itu.

Kualitas akting Neno juga patut diperhitungkan. Terbukti, dia pernah masuk nominasi Aktris Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) pada 1989.

Di halaman selanjutnya dibahas fase Neno Warisman mulai fokus dengan dunia religi. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/08/29/202900/neno-warisman-dari-artis-hingga-aktivis-2019gantipresiden

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Metamorfosis Neno Warisman dari Artis hingga Aktivis #2019GantiPresiden"

Post a Comment

Powered by Blogger.