Search

Polisi Ungkap Perkembangan Laporan Nikita Mirzani ke Sam Aliano

Suara.com - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamerta menyangkal polisi telah menetapkan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan artis Nikita Mirzani.

"Belum, belum ada tersangka. Biasanya kan ada penetapan. Nah ini belum keluar penetapannya (tersangkanya)," kata Adi dikonfirmasi Suara.com, Senin (13/8/2018).

Adi tak menampik, jika penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah melaksanakan gelar perkara untuk menentukan status kasus tersebut.

Sam Aliano [suara.com/Handita Fajaresta]
Sam Aliano [suara.com/Handita Fajaresta]

Hanya saja, dia belum menerima hasil gelar perkara yang dilakukan penyidik beberapa waktu lalu.

"Gelarnya (perkara) sudah. Tapi hasil gelarnya gue belum dapat," kata dia.

Sebelumnya, beredar kabar Sam Aliano telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik. Bahkan, kabar itu juga sampai ke telinga Nikita sebagai pelapor.

Nikita Mirzani ditemui di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018). [Suara.com/Sumarni]
Nikita Mirzani ditemui di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018). [Suara.com/Sumarni]

"Ya Alhamdulillah dong kalau misalkan udah ditetapkan," kata Nikita Mirzani di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (13/8/2018).

Menurut Nikita, bila kabar itu benar, kasus tersebut sudah menemukan titik terang siapa pihak yang harus bertanggung jawab.

"Jadi kan sudah jelas siapa yang salah dan siapa yang nggak salah," ujarnya.

Kasus ini berawal dari beredarnya screenshot cuitan dari twitter Nikita Mirzani bernada hinaan terhadap Panglima TNI saat itu, Gatot Nurmantyo.

Hinaan tersebut terkait dengan pemutaran film G30S/PKI yang dicanangkan Gatot Nurmantyo.

Atas cuitan itu, Sam melaporkan Nikita ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan meminta agar yang bersangkutan dicekal dari semua tayangan televisi.

Akibat aduan Sam, Niki saat itu sempat diberhentikan sebagai host di salah satu tv swasta. Beberapa kontrak kerjanya juga dinonaktifkan.

Merasa dirugikan, Nikita Mirzani melaporkan Sam ke Polda Metro Jaya pada 9 Oktober 2017. Sam dianggap telah mencemarkan nama baik lewat media elektronik.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/08/13/174738/polisi-ungkap-perkembangan-laporan-nikita-mirzani-ke-sam-aliano

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Ungkap Perkembangan Laporan Nikita Mirzani ke Sam Aliano"

Post a Comment

Powered by Blogger.