Search

Tempuh S2 Sambil Hamil, Ashanty Berhasil Lulus dengan IPK 3,70

Suara.com - Kabar bahagia datang dari penyanyi sekaligus pengusaha, Ashanty. Istri Anang Hermansyah sekaligus ibu sambung Aurel Hermansyah itu resmi merampungkan studi S2-nya dengan menyandang gelar Magister Manajemen.

Ditemui usai melaksanakan prosesi wisuda di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2018), Ashanty bercerita soal suka duka dirinya menjalani masa-masa perkuliahan.

Perempuan 33 tahun itu mengaku gelar S2-nya merupakan sebuah pencapaian luar biasa. Pasalnya, ada banyak rintangan dalam menyelesaikan pendidikannya tersebut, termasuk kehamilan keduanya.

"Ini suatu hal pencapaian luar biasa banget, karena dimulai dengan aku hamil Arsya waktu itu niat (belajar) karena nggak punya background bisnis dulu karena S1-nya Politik, Hubungan Internasional," kata Ashanty.

"Jadi waktu punya banyak bisnis, harus ngerti nih, makanya aku ambil Business For Executive, di Binus Internasional," sambungnya.

Menjalani perkuliahan sambil melakukan peran ibu rumah tangga, kata Ashanty, bukan perkara mudah. Terlebih, pihak kampus menuntutnya hadir dalam sesi pertemuan yang menguras waktu hingga 12 jam penuh.

"Face to facenya itu seharian dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam, itu di tanyain, 'apa yang kamu kerjain, kamu harus harus ceritain'," jelas Ashanty.

Ashanty meraih gelar Magister Manajemen.
Ashanty meraih gelar Magister Manajemen.

Kini, masa-masa sulit itu tinggal menjadi kenangan. Ashanty berhasil menaklukan tantangan tersebut dan meraih gelar Magister Manajemen di usia 33 tahun dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,70.

"Senang banget nggak bisa diutarakan kebahagiaannya (dapat IPK 3,70) karena kuliahnya nggak cuma online doang, tapi ini ada kelasnya online dan face to face-nya," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Ashanty mendapatkan nilai A dalam sidang tesisnya, Februari lalu. Ashanty mengangkat bisnis kosmetik miliknya sendiri untuk dibahas dalam tesis tersebut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/08/01/144751/tempuh-s2-sambil-hamil-ashanty-berhasil-lulus-dengan-ipk-370

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tempuh S2 Sambil Hamil, Ashanty Berhasil Lulus dengan IPK 3,70"

Post a Comment

Powered by Blogger.