Search

Ustadz Solmed Nangis Lepas Anaknya yang 5 Tahun ke Pesantren

Suara.com - Ustadz Solmed tak bisa menahan perasaan sedihnya, saat melepas putranya yang baru berusia lima tahun, Sulthan Mahmoed Qusyairi ke pesantren, Senin (6/8/2018). Sulthan akan menempuh pendidikan di sebuah pesantren di kawasan Karawang, Jawa Barat.

Dari foto-foto yang diunggah istri Ustadz Solmed, April Jasmine di Instagram, dai 35 tahun itu terlihat berat melepas putra sulugnya. Ustaz Solmed bahkan sampai menitikan air mata, karena tak kuasa harus berpisah dari Sulthan.

Ustadz Solmed nangis saat melepas anaknya, Sultan yang berusia 5 tahun dan akan masuk pesantren. (Instagram)
Ustadz Solmed nangis saat melepas anaknya, Sulthan yang berusia 5 tahun dan akan masuk pesantren. (Instagram)

"Abang Sulthan, semoga Allah SWT memudahkan kita untuk melewati proses ini. Mommy akan terus meneteskan air mata kalau mommy ingat Sulthan nggak di rumah lagi untuk sementara waktu. Tapi mommy berusaha kuat, mommy akan tahan kesedihan ini, mommy harus jadi penyemangat kamu untuk terus kuat, sabar," tulis April Jasmine sebagai keterangan foto.

"Di setiap kerinduan mommy, mommy akan terus mendoakan Sulthan, nak... Perpisahan yang sementara ini insya Allah menjadi jalan kebaikan. Jangan sedih nak, ada Allah. Allah SWT sebaik baik penjaga. Banyak teman-teman seusia Sulthan di pesantren, ada kyai, ustadz dan ustadzah yang semuanya akan menjadi keluarga. Ayah dan mommy akan sangat rindu abang," sambung April Jasmin.

Ada empat foto yang diunggah April Jasmine. Di foto tersebut, ada acara sederhana dalam rangka melepas Sulthan ke pesantren. Selain Ustadz Solmed dan April Jasmine, Sulthan juga ikut menangis.

Unggahan April Jasmine kembamli membuat haru warganet. Warganet mengaku sedih melihat Sulthan yang baru lima tahun menempuh pendidikan di pesantren. Warganet juga kagum dengan ketabahan Ustadz Solmed dan April Jasmine.

Ustadz Solmed dan keluarga melepas Sulthan yang baru 5 tahun ke pesantren. (Instagram)
Ustadz Solmed dan keluarga melepas Sulthan yang baru 5 tahun ke pesantren. (Instagram)

"Nggak apa-apa sedih dari sekarang, daripada sedihnya nanti. Alhamdulillah anakku dari kelas 1 SD dan alhamdulillah juga sudah kelas 6 SD sekaran. Anakku perempuan, insyaa Allah kalau kita yakin anak-anak kita nanti akan menjadi anak saleh saleha dunia akhirat yang selalu berbakti sama Allah dan rasulnya serta kedua orangtuanya, serta selalu mencintai Alquran, aamiinn yaa rabbal 'alaamiin," kata seorang warganet.

"Masya Allah subhanallah Allahuakbar. Usia dini sudah masuk pesantren. Tiga tahun lalu saya melepas anak masuk pesantren masuk SMP rasanya sedih banget mbal April. Tapi sekarang alhamdulillah menikmati hasilnya selama tiga taun mondok. Semoga keluarga Mbak Jasmine selalu sehat dan dalam lindungan Allah," kata warganet lain.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/08/06/153056/ustadz-solmed-nangis-lepas-anaknya-yang-5-tahun-ke-pesantren

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ustadz Solmed Nangis Lepas Anaknya yang 5 Tahun ke Pesantren"

Post a Comment

Powered by Blogger.