Search

Ekslusif: Demi Sembuh Stroke, Urip Arphan Rela Direbus dalam Tong

Suara.com - Aktor senior Urip Arpan telah mencoba berbagai pengobatan demi sembuh dari sakit stroke yang dideritanya. Mulai dari rumah sakit hingga pengobatan alternatif.

Bahkan salah satu pengobatan alternatif yang dijalaninya adalah masuk ke dalam drum besar berisi air. Air tersebut dimasak dengan api yang menyala menggunakan kompor gas.

"Saya pernah digodok (rebus) dalam sebuah drum, dibakar, dikasih ramuan-ramuan," kata Urip Arpahan, saat dikunjungi Suara.com di kediamannya di Malaka Bulak,  Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (20/9/2018) malam.

Saat itu, aktor yang memulai kariernya dalam film Laila Majenun karya Sjuman Djaja di tahun 1975 itu  merasakan bagaimana hangatnya air tersebut.

"Hangat. Api nyala dan menggunakan gas," tutunya.

Urip Arpan mengaku tidak takut ketika diminta direbus di dalam tong. Selain karena ingin sembuh, kakek 71 tahun itu juga melihat banyak pasien lain yang melakukan hal sama.

"Saya begitu yakin (sembuh) karena saya melihat banyak yang datang. Seperti nenek-nenek, kakek-kakek, mereka berani. Kenapa saya takut," ungkap Urip Arpan.

Kondisi Urip Arphan memprihatinkan. [Instagram]
Kondisi Urip Arphan memprihatinkan. [Instagram]

Sayangnya, setelah menjalani sembilan kali pengobatan tersebut, kesehatan Urip Arpan tak kunjung membaik. Ayah empat anak itu pun menghentikan pengobatannya tersebut.

"Allah belum kasih kesembuhan," tutur Urip Arphan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/09/21/063500/ekslusif-demi-sembuh-stroke-urip-arphan-rela-direbus-dalam-tong

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ekslusif: Demi Sembuh Stroke, Urip Arphan Rela Direbus dalam Tong"

Post a Comment

Powered by Blogger.