Search

Hebat, Cek Toko Sebelah Akan Diputar di Tiongkok

Suara.com - Kabar baik kembali datang perfilman Tanah Air. Setelah film Pengabdi Setan mencatatkan prestasi internasional, kali ini giliran film Cek Toko Sebelah yang akan menorehkan prestasi serupa.

Kabarnya, film Terfavorit di ajang Indonesian Movie Actor Awards 2017 ini akan diputar di sejumlah bioskop di Tiongkok. Kabar itu sendiri disampaikan aktor, penulis naskan dan sutradara Cek Toko Sebelah, Ernest Prakasa melalui media sosialnya.

Ernest Prakasa ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018) [Suara.com/Sumarni]
Ernest Prakasa ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018) [Suara.com/Sumarni]

"Menurut produser gue @chandparwez, Cek Toko Sebelah akan jadi film Indonesia pertama yamg didistribusikan di bioskop Cina. Semoga menjadi awal yang baik bagi film-film Indonesia lainnya. Invasi terhadap tanah leluhur, dimulai!," tulis Ernest Prakasa di Twitter dan Instagram.

Cek Toko Sebelah menjadi salah satu film yang mencuri perhatian di 2017. Film bertema drama komedi ini tidak saja laris di bioskop, tapi juga meraih sejumlah penghargaan bergengsi di Tanah Air.

Di Festival Film Indonesia (FFI) 2017, Cek Toko Sebelah mendapatkan penghargaan Skenario Asli Terbaik (Ernest Prakasa). Sedangkan di Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2017, film ini mendapatkan penghargaan Film Box Office Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Chew Kin Wah), Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Asri Welas), Penulis Skenario Terbaik (Ernest Prakasa), Pendatang Baru Terbaik (Gisella Anastasia), dan Poster Film Terbaik.

Selain Ernest Prakasa dan Gisella Anastasia, Cek Toko Sebelah juga dibintangi Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Chew Kin Wah, Tora Sudiro, Asri Welas, dan sejumlah komika terkenal seperti Dodit Mulyanto, Adjis Doa Ibu, Rafah Rianti, Aci Resty, Anyun Cadel dll.

Kabar baik ini pun disambut baik warganet. Warganet turut bangga dengan prestasi baru yang dicatatkan film Cek Toko Sebelah.

"Asyekk dengarnya. Sebab flm ini yang selalu menghibur saya hampir tiap malam, dan satu lagi film Susah Sinyal. Film karya Ernest Prakasa memang paling asyik, dari saya..," kata seorang warganet.

Salah satu adegan dalam film Cek Toko Sebelah. (Starvision Plus)
Salah satu adegan dalam film Cek Toko Sebelah. (Starvision Plus)

"Cek Toko Sebelah memang yang paling mantap dari semua film yang dibuat @ernestprakasa. Semuanya dapet (drama, komedi, dan sedihnya) komplett. Jadi sepertinya harus bekerja keras lagi untuk bisa dapat menciptakan film yang lebih wow dari CTS. Karena ekspektasi kita sudah lebih banget sejak koh Ernest keluarin CTS ini. Semangat ya Ernest," kata warganet lain.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/09/20/193500/hebat-cek-toko-sebelah-akan-diputar-di-tiongkok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hebat, Cek Toko Sebelah Akan Diputar di Tiongkok"

Post a Comment

Powered by Blogger.