Search

Unik, Ini Arti Nama Anak Kedua Rian D'Masiv

Suara.com - Rian D'Masiv mengumumkan nama anak keduanya yakni Andi Aria Radyakaya Rian. Kata Rian, nama si kecil punya makna yang cukup dalam.

"Jadi artinya Andi itu kebetulan Rian itu ada darah Bugis-nya jadi opa itu orang Bugis asli, orang Gowa. Jadi kalau katanya sih masih ada turunan sih gitu. Raja raja di sana lah," ujar Rian D'Masiv, saat menggelar konfrensi pers di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Asih, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Senin (3/9/2018) siang. 

"Aku sih pengin nerusin tradisi aja kemarin orangtua ada nama Bugisnya. Jadi depannya ada Andi, dan kebetulan bahasa luarnya juga artinya kuat," sambungnya lagi.

Rian D'Masiv bersama istri dan dua anaknya. (Instagram)
Rian D'Masiv bersama istri dan dua anaknya. (Instagram)

Selanjutnya, Aria kata Rian berarti orang yang baik hati. Sedangkan Radyakaya berasal dari istilah kerajaan.

"Radyakaya itu artinya Radya itu kerajaan. Kaya itu artinya kaya, kaya raya. Rian itu anaknya Rian," jelas pelantun "Jangan Menyerah" ini lantas tertawa.

Dari anak pertama, Rian D'Masiv memang selalu menyusupkan nama depan dirinya di akhir. Ia berseloroh agar menjadi keluarga yang anti mainstream. 

"Ralia juga belakangnya ada nama Rian juga. Kalau orang kan biasanya pakai nama belakang bapaknya, kalau aku biar beda sama yang lain pakai nama depan bapaknya. Di akhir nama anaknya ada nama Rian," katanya.

Terlepas dari itu, lelaki 31 tahun ini mengaku baru mendapat nama untuk si kecil tadi pagi usai istrinya, Sri Ayu Murtisari melahirkan. 

"Dan nama juga baru dapat tadi pagi. Jadi selama berbulan-bulan ini kami belum dapat nama. Seperti yang kalau bikin lagu tuh harus ada deadline, harus ada pressure dulu ternyata dapatin nama anak juga begitu," ucap Rian D'Masiv. 

Anak pertama Rian D'Masiv memeluk sang ibu sebelum melakukan persalinan. (Instagram)
Anak pertama Rian D'Masiv memeluk sang ibu sebelum melakukan persalinan. (Instagram)

"Baru tadi pagi akhirnya baru bisa ngobrol dan komunikasi dengan istri, dengan Ayu. Jadi akhirnya sepakat akhirnya bisa dapat nama itu," imbuhnya. 

Sekadar diketahui, Andi Aria Radyakaya Rian lahir tepat pukul 00.03 WIB Senin (3/9/2018) dini hari tadi. Ia lahir secara cesar dengan dengan berat 3,3 kg dan panjang 50 cm.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/09/03/151952/unik-ini-arti-nama-anak-kedua-rian-dmasiv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Unik, Ini Arti Nama Anak Kedua Rian D'Masiv"

Post a Comment

Powered by Blogger.