Search

Beserban, Penampilan Sunan Kalijaga Malah Dinilai Buruk Warganet

Suara.com - Pengacara kondang Sunan Kalijaga sepertinya telah memilih berhijrah. Sunan misalnya kerap terlihat menghadiri acara pengajian serta bertemu dengan beberapa ulama.

Di Instagram, mantan pengacara Jennifer Dunn itu juga kerap tampil dengan busana Muslim. Sunan Kalijaga juga beberapa kali mengunggah kalimat tentang Islam, Allah dan taubat.

Baru-baru ini, Sunan Kalijaga mengunggah foto dirinya mengenakan serban. Tak itu saja, ayah dari Salmafina Khairunnisa itu juga mengenakan tongkat dan membuat penampilannya seperti orang-orang Arab zaman Rasulullah SAW.

Sunan Kalijaga (Instagram)

Di foto tersebut, Sunan Kalijaga menambahkan tagar Indonesia, Islam, dan Alhamdulillah. Di kolom komentar, suami Heidy Sunan itu kemudian menuliskan beberapa kalimat tentang pertaubatan.

"Aku ini hanya hambamu yang hina dan banyak dosa, ahli dalam bermaksiat. Ya Allah bimbinglah aku dan keluargaku ke jalan yang engkau ridai," tulis Sunan Kalijaga.

"Ya Allah, berikan aku kekuatan istiqamah dalam berhijrah berikan aku ilmu dan rezeki yang luas agar aku dapat berbagi," sambungnya.

"Ayahku memberikan nama lahirku Sunan Kalijaga. Pastilah ada harapan orangtuaku memberikan nama tersebut," lanjutnya.

Unggahan Sunan Kalijaga pun mendapat banyak komentar dari warganet. Namun sayangnya, komentar warganet malah kebanyakan bernada negatif. Beberapa warganet menilai Sunan pamer atau riya.

Sunan Kalijaga dan istri, Heidy Sunan. (Instagram)

"Berdoa di sosmed, dunia terbalik," kata seorang warganet. "Ya Allah, orang ini kok norak sekali ya Allah. Sekarang bukan orang miskin aja yang hampir gila, tapi juga orang kaya," kata warganet yang lain.  "Doa di sosmed sama saja mengumbar. Ibarat sedekah sambil selfie. Saya bukan ahli agama, sudi kiranya di dalam hati," timpal warganet lainnya.

Namun banyak yang tak sependapat dengan komentar warganet yang menganggap Sunan Kalijaga pamer. Beberapa warganet menilai apa yang dilakukan Sunan sah-sah saja.

"Berdoa mah di mana aja jadi. Allah mah selalu tahu, selalu dengar, cuma dikabul nggaknya itu gimana Allab. Memang kalau orang-orang yang suka nulis caption doa di sosmednya artinya nggak pernah berdoa pas sendiri, pas salatnya, pas dalam atinya, pas lagi apapun?," kata seorang warganet. 

"Mengutarakan dan mengungkapakan isi hati, permohonan, dan doa dalam bentuk tulisan saya rasa tidak ada masalah. Karena doa para nabi-nabi dan rasul juga tertulis di kitab," kata warganet lain.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/06/18/173745/beserban-penampilan-sunan-kalijaga-malah-dinilai-buruk-warganet

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beserban, Penampilan Sunan Kalijaga Malah Dinilai Buruk Warganet"

Post a Comment

Powered by Blogger.