Search

Ini Alasan Poppy Bunga Kembali Pilih Persalinan Cesar

Suara.com - Pasangan Poppy Bunga dan Muhammad Fattah Riphat baru saja dikaruniai anak kedua berjenis kelamin laki-laki. Bayi yang diberi nama Arkandra Malik Riphat itu lahir melalui persalinan cesar, Selasa (17/7/2018) di sebuah Rumah Sakit di Cibubur. 

Menurut Poppy Bunga, persalinannya memang sudah tak bisa untuk dilakukan secara normal. Karena anak pertamanya,  Khaza Aliyah Riphat lahir prematur lewat persalinan cesar. 

"Karena riwayat cesar itu kalau mau (lahir) normal itu maksimal 3,5 kilo deh beratnya. Sedangkan dia (Arkan) belum 9 bulan sudah 3,4, jadi nggak memungkinkan untuk bisa proses normal. Jadi ya sudah lah. Sebelum sembilan bulan, sekarang delapan bulan dua minggu akhirnya dilahirkan secara cesar juga," kata Poppy Bunga saat menggelar konfrensi pers  di Rumah Sakit Meilia, Cibubur, Jawa Barat, Jumat (20/7/2018).

Poppy Bunga mengakui kalau proses persalinan anak keduanya ini memang beda sekali dengan anak pertama. Karena sejak bulan ketujuh, anak keduanya ini sudah melakukan kontraksi seperti akan keluar. 

"Yang pertama itu nggak ngerasain apa-apa. Tapi yang ini baru tujuh bulan sudah ngedorong ke bawah mulu. Jadi kalau buat jalan itu sakit banget, nah terus sejak masuk delapan bulan sering ngerasain kontraksi palsu juga," ungkap artis 27 tahun tersebut.

Poppy Bunga sempat memeriksakan kondisi janinnya, tapi ternyata tak terjadi apa-apa. Akhirnya saat periksa terakhir dokter mengatakan kalau bayi yang dikandungnya memiliki bobot yang berat dan harus dioperasi cesar. 

"Ya udah akhirnya dipilihlah cesar atas saran dokter," tutur Poppy Bunga.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/07/20/145337/ini-alasan-poppy-bunga-kembali-pilih-persalinan-cesar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Alasan Poppy Bunga Kembali Pilih Persalinan Cesar"

Post a Comment

Powered by Blogger.