Search

Lagu Terluka Armand Maulana Sempat Dirombak 5 Kali

Suara.com - Musisi Armand Maulana mengungkap single anyarnya, "Terluka" sudah diciptakan sejak lama. Bahkan sebelum akhirnya resmi dirilis pada 7 Juni 2018, lagu tersebut rupanya sempat direvisi sebanyak lima kali.

"Berarti 2,5 tahun yang lalu sudah dikerjain. Cuma dalam perjalanan itu, dua tahun lebih ini perombakan sampai lima kali, ini si 'Terluka'. Yang didengerin sekarang ini revisi kelima," terang Armand Maulana saat bertandang ke kantor Suara.com, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Ketika memutuskan terjun sebagai solois pada 2016, suami Dewi Gita ini langsung memilih lagu "Terluka" untuk masuk ke dalam proyek album perdananya. Namun, tembang ciptaan David NOAH ini tidak bisa dikeluarkan sebagai single perdana.

Alasannya, Armand Maulana ingin membentuk imej solo dengan usung konsep musik 80-an. Kala itu hanya Nino RAN cs yang memberikan angin segar dengan berikan lagu "Hanya Engkau Yang Bisa".

"Jadi memang pada saat dapat lagu 'Terluka' ini, lagi meeting di Trinity dapat lagu ini. Itu langsung dikerjain di Bandung. Nah setelah balik ke Jakarta barulah saya disitu mulai project solo," kata Armand Maulana.

"Gue pengin fondasinya 80-an. Tapi belum kebayang seperti apa. Tapi saat gue workshop ke Lale, Nino dan Ilman, keluarlah lagu 'Hanya Engkaulah Yang Bisa' itu ketahuan, nah ini nih yang harus saya kejar. Fondasinya seperti itu. Makanya lagu si Terluka ini dipending dulu," sambungnya lagi.

Kendati begitu, vokalis band GIGI ini optimistis "Terluka" tetap menjadi primadona dalam albumnya nanti. Sebab, tiga lagu yang sudah diluncurkan lebih dulu punya genre musik hampir mirip yakni medium up beat. Sedangkan "Terluka" usung konsep mellow.

Ditambah pertama kali disuguhkan "Terluka", lelaki 47 tahun ini pun langsung jatuh cinta.

Armand Maulana saat berkunjung ke kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018) [Suara.com/Oke Atmaja]
Armand Maulana saat berkunjung ke kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018) [Suara.com/Oke Atmaja]

"Jadi memang enak sih melodi vokalnya. Langsung eye catching banget. Sekali lewat aja, demonya reff-nya diulang tiga kali sudah langsung hapal. Melodinya sudah hapal," ucap Armand Maulana.

Sekadar diketahui album perdana Armand Maulana bakal dirilis akhir tahun ini. Setidaknya sudah ada 12 lagu yang disiapkan Armand Maulana termasuk "Hanya Engkau Yang Bisa", "Sebelah Mata", "Tunggu di Sana" dan "Terluka".

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/07/20/151500/lagu-terluka-armand-maulana-sempat-dirombak-5-kali

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lagu Terluka Armand Maulana Sempat Dirombak 5 Kali"

Post a Comment

Powered by Blogger.