Search

d'Masiv Hadirkan Chrisye di Single Selamat Jalan Kekasih

Suara.com - Grup band d’Masiv merilis dua single sekaligus, 'Ingin lekas Memelukmu Lagi serta "Selamat Jalan Kekasih". Menariknya, dalam single "Selamat Jalan Kekasih", suara Rian, vokalis d'Masiv, digabungkan dengan vokal khas mendiang Chrisye.

Selain Rian d'Masiv, penyanyi pendatang baru Maizura ikut menyumbangkan suaranya dalam single yang diciptakan oleh Jockie Surjoprajogo (Alm.) dan Erros Djarot tersebut.

“Aku mengkoleksi piringan hitam dan sangat mengagumi Om Erros, Om Jockie dan Om Chrisye . Om Jockie adalah sosok yang berpengaruh pula di balik kesuksesan Om Chrisye. Single ini adalah bentuk penghormatan kepada Om Erros, Om Jockie dan Om Chrisye,” tutur Rian d'Masiv.

Ditambahkan Rian, dirinya sudah sejak lama menyukai single “Selamat Jalan Kekasih”. Tak gampang bagi Rian membawakan lagu ini. Sebab, dia harus meminta ijin kepada Erros Djarot, dan keluarga Alm. Jockie dan Alm. Chrisye.

“Pada awalnya hanya D’MASIV saja yang akan menyanyikan single ini, namun saat meeting, Bu Acin (produser Msica Studio Indrawati Widjaja) memberikan saran untuk memasukkan suara asli Om Chrisye, dan itu membuat kami merasa merinding dan terhormat.” ucap Rian.

Proses penggabungan vocal Rian, Chrisye, dan Maizura pun tergolong istmewa. Perbedaan zaman dulu dan sekarang yang juga menjadikannya unik ialah perekaman vocal Chrisye pada tahun 1984 masih memakai pita atau berbentuk analog, sedangkan perekaman vocal Rian dan Maizura saat ini berbentuk Digital.

“Penggabungan 3 vocal juga harus sangat hati – hati, karena penempatannya juga tidak bisa sembarangan harus pakai rasa, kalau tidak suka lagunya bakalan susah,” tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/08/24/181819/dmasiv-hadirkan-chrisye-di-single-selamat-jalan-kekasih

Bagikan Berita Ini

0 Response to "d'Masiv Hadirkan Chrisye di Single Selamat Jalan Kekasih"

Post a Comment

Powered by Blogger.