Search

Ikut Gerakan Teman Gajah, Tulus: Gajah Penting bagi Manusia

Suara.com - Penyanyi Tulus semakin giat menggalakkan pelestarian gajah Sumatera melalui gerakan Teman Gajah. Hal tersebut dilakukan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya peranan gajah bagi alam.

"Saya ingin sedikit mengajak teman-teman menyadari bahwa sebetulnya gajah itu peranannya besar banget buat kehidupan kita," kata Tulus saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Menurut penyanyi 'Jangan Cintai Aku Apa Adanya' itu, Gajah mempunyai manfaat sangat penting bagi manusia. Bahkan dia menganalogikan gajah seperti udara.

"Narasi video yang terakhir saya masukin di Instagram, saya analogikan gajah seperti udara, ada tapi tidak terlihat, tapi manfaatnya besar buat kita," sambung Tulus.

Selain itu, menurut Tulus kotoran gajah mempunyai manfaat pengantar bibit unggul untuk pohon dan kotorannya bisa dijadikan pupuk yang baik untuk tamanan.

"Kalau spesifiknya saya nggak inget, tapi ada banyak tanaman besar yang bibitnya itu paling efektif dibawa sama gajah, dan gajah itu makan dan pembuangannya itu untuk pupuk, dan itu akan menyebar dimana-mana," jelas Tulus.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/08/15/202541/ikut-gerakan-teman-gajah-tulus-gajah-penting-bagi-manusia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikut Gerakan Teman Gajah, Tulus: Gajah Penting bagi Manusia"

Post a Comment

Powered by Blogger.