Search

Dianggap Sok Inggris, Begini Jawaban Cerdas Boy William

Suara.com - Boy William menjadi salah seorang artis yang memiliki banyak haters. Salah satu alasan warganet menyerang Boy William, bintang film Dimsum Martabak itu dianggap sebagai sosok yang sok kebarat-baratan.

Salah satu kebiasaan Boy William yang tak disukai warganet adalah, cowok 26 tahun itu kerap berbahasa Inggris di berbagai kesempatan. Gaya Boy juga dianggap warganet lebih mencerminkan orang barat daripada Indonesia.

Di Instagram, ada seorang warganet yang menumpahkan kekesalannya terhadap Boy William. Komentar warganet tersebut kemudian diunggah bintang film Di Balik 98 tersebut di Instagram-nya.

Boy William (Sumarni/Suara.com)

"Dikit-dikit nyanyi, kayak Saipul Jamul lu lama-lama. Gue dulu demen sama lu Boy, tapi lama-kelamaan lu makin ke sini makin songong, dikit-dikit ngomong Inggris," kata seorang warganet yang dirahasiakan nama akunnya.

"Lu tahu kan ini Indonesia, lu jangan bodoh, sok-sokan ngomong Inggris. Lu itu hidup di mana sih, kalau lu hidup di Inggris terserah lu ngomong apa kek, terserah. Lu tinggal di Indonesia yang notabene 99 persen nggak bisa ngomong Inggris. Jadi lu harus penyesuaian, jangan sok-sokan lu nyuruh-nyuruh ngomong Inggris. Bacot lu kayak orang sok bener aja, padahal tukang mabok, dasar," sambung akun tersebut.

Tapi rupanya, Boy William sengaja mengunggah komentar netizen tersebut untuk kemudian ia luruskan. Menurut pelantun "Flyin' Money" tersebut, pemikiran orang-orang seperti si warganet tersebut lah yang membuat Indonesia tertinggal dari negara lain soal berbahasa Inggris. Kalau setiap orang ngomong Inggris dinyinyiri, menurut Boy, orang Indonesia akan sulit menjadi pandai berbahasa Inggris.

"Orang-orang kayak lo itu yang bikin anak-anak sekarang jadi takut ngomong Inggris. Sudah belajar susah-susah tapi jadi takut untuk ngomong, karena takut dikata-katain sama people like you," kata Boy William.

Boy William [Instagram]

"Gue nggak apa-apa dikata-katain, i don't care. Tapi for kids yang mau belajar, kasihan bro. Dan di Indonesia banyak yang bisa ngomong Inggris kok. Kita ga kalah sama negara lain bosku. Harus berkembang dong... You gotta change your mindset. Dont be so bitter about life my friend. God Bless You," sambung Boy William.

Rupanya, banyak warganet yang sependapat dengan Boy William. Banyak warganet juga yang tak setuju kalau disebut 99 persen orang Indonesia tak mengerti bahasa Inggris.

"Kata siapa orang Indonesia kebanyakan nggak bisa bahasa Inggris? Hey dude where are you from, zaman sekarang anak-anak udah pada pinter kali," kata seorang warganet.

"Ini orang semau jidatnya aja kalau ngomng. Banyak kok di Indonesia yang bisa ngomng Inggris. Mungkin kata-kata ini buat dia sendiri, karena dia nggak paham yang Boy omongin dia musti buka Google translete kan ribet, makanya dia protes," kata warganet yang lain.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/05/16/181500/dianggap-sok-inggris-begini-jawaban-cerdas-boy-william

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dianggap Sok Inggris, Begini Jawaban Cerdas Boy William"

Post a Comment

Powered by Blogger.