Search

Persembahan 7 Musisi untuk Memperingati Hari Pendidikan Nasional

Suara.com - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini, Rau (2/5/2018), deretan musisi ternama merilis lagu berjudul "Semua Murid Semua Guru" di acara Pesta Pendidikan Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat. Para musisi tresebut di antaranya: Glenn Fredly, Tompi, Tulus, Vidi Aldiano, Andien, Indra Azis dan Endah N Rhesa.

Lagu untuk kampanye mengobarkan semangat para pelaku pendidikan ini rupanya dibuat dalam waktu 30 menit.

"Kami ciptakan bareng-bareng. Cepat banget ciptainnya. Walaupun ada banyak banget kepala di sini, tapi bikinnya lumayan cepat, agak cukup magical sih pengalaman bikin lagunya. Cuma 30 menit kali ya? Langsung jadi. Cepat banget sih waktu itu," cerita Vidi Aldiano dalam jumpa media.

Najeela Shihab selaku Inisiator Jaringan Semua Murid Semua Guru juga mengungkap lagu tersebut rencananya akan dijual secara digital.

Hasil penjualan single tersebut pun sepenuhnya akan disumbangkan untuk gerakan #kirimbudi di pelosok-pelosok Indonesia.

"Ya salah satunya idenya memang dikomersilkan lagu ini, dukungan utamanya memang untuk proyek Kirim Budi yang teman-teman dengar tadi. Jadi memang mengirimkan flashdisk yang isinya video berbagai profesi untuk teman-teman sekolah yang ada di Indonesia, di pulau-pulau terjauh Indonesia," ucap Najeela Shihab.

Endah, Indra Aziz dan Glenn Fredly di acara memperingati Hari Pendidikan Nasional. (Sumarni/Suara.com)

"Jadi semua pengumpulan komersil dari lagu ini nanti di-convert ke bentuk flashdisk. Mudah-mudaan bisa dapat ribuan flashdisk. Kalau beneran ribuan orang merasa menikmati lagu ini dan ingin berkontribusi untuk pendidikan indonesia," sambung Najeela Shihab lagi.

Lagu "Semua Murid Semua Guru" sendiri resmi diluncurkan hari ini. Single kolaborasi musisi papan atas Tanah Air ini pun sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/05/02/155651/persembahan-7-musisi-untuk-memperingati-hari-pendidikan-nasional

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persembahan 7 Musisi untuk Memperingati Hari Pendidikan Nasional"

Post a Comment

Powered by Blogger.