Search

Selain Kate Spade, Desainer Busana ini juga Wafat Gantung Diri

Suara.com - Tewasnya seleb sekaligus ikon desainer fashion Kate Spade ramai dibicarakan di dunia fashion, tak terkecuali di jagat media sosial.

Bahkan, pada Rabu (6/6/2018) ini, nama Kate Spade menghiasi Google juga trending topic di twitter Indonesia.

Kate Spade trending topic (twitter.com)

Kematian sang ikon desainer fashion ini mencengangkan banyak pihak, baik dari media, termasuk kalangan selebriti.

Terlebih oleh berita wafatnya kakak ipar dari David Spade ini karena gantung diri.

TMZ mengatakan kakak ipar David Spade dari tewas bunuh diri dengan cara gantung diri di rumahnya di Park Avenue, New York City dengan cara mengingat lehernya di gagang pintu kamar tidurnya.

Tubuh desainer ternama Kate Spade dipindahkan oleh Kepolisian New York dari Apartemen Park Avenue 5 Juni 2018 in New York (Bryan R. Smith / AFP).

Gantung diri adalah cara kematian yang tidak wajar yang ironisnya menjadi sesuatu yang ditemukan di hampir setiap kasus wafatnya selebriti. Puluhan selebriti dari aktor dan musisi wafat diketahui meninggal karena sebab ini.

Terkhusus dunia fashion, sebelum Kate Spade ternyata ikon desainer fashion Alexander McQueen sebelumnya juga meninggal dengan cara yang sama, yaitu gantung diri.

Perancang mode dan adibusana, pemilik label fashion Alexander McQueen ini meninggal di Mayfair London pada 11 Februari 2010 silam.

Alexander McQueen dan Elton John di inagurasi Tower LVMH di New York 08 Desember 1999 (DOUG KANTER / AFP).

Pada tanggal 17 Februari 2010, Pengadilan Westminster Coroner menyatakan berdasarkan hasil pemeriksaan post-mortem ditemukan bahwa kematian McQueen adalah karena sesak napas karena gantung diri.

Prestasi McQueen dalam dunia fashion membuatnya mendapatkan empat penghargaan British Designer of the Year, serta peraih penghargaan International Designer of the Year CFDA pada tahun 2003.

Beberapa seleb yang pernah memakai rancangan Alexander McQueen ini adalah Cate Blanchett dan Kate Middleton. Bahkan Kate sendiri khusus memakai gaun rancangan Alexander McQueen pada saat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle 19 Mei kemarin.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/06/06/153141/selain-kate-spade-desainer-busana-ini-juga-wafat-gantung-diri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selain Kate Spade, Desainer Busana ini juga Wafat Gantung Diri"

Post a Comment

Powered by Blogger.