Search

Ricky Rantung Temukan Jati Diri di Single Ke-3

Suara.com - Ricky Rantung cukup sukses dengan single perdananya berjudul "Your Admire", yang dirilis setahun lalu. Kini, penyanyi kelahiran 15 April 1993 itu kembali merilis single terbaru, yang juga single ketiga berjudul "Karena Ku Tahu Diri".

Yang menarik, single ketiga ini semakin menguatkan jati diri seorang Ricky Rantung. Sedikit berbeda dari single pertama dan kedua, di single ketiga ini, Ricky seperti menemukan warnanya dalam bermusik.

Ricky Rantung (Instagram)
Ricky Rantung (Instagram)

Bila single pertama dan kedua ("Aku Berikan Dunia") menyajikan musik pop dengan tempo yang cepat dan ada sentuhan rock, di lagu "Karena Ku Tahu Diri", Ricky Rantung menyuguhkan musik pop lebih kental. Di lagu ini, unsur musik pop akustik dengan setuhan R&B dan jazz begitu terasa. Ditambah lagi, lagu yang terdengar easy listening.

"Setelah dua single kemarin, kami mau pilih lagu yang enteng. Kami juga mau bawa soul-nya Ricky yang sebenarnya," kata Dendi GMI, label yang menaungi Ricky Rantung, di Jakarta, baru-baru ini.

Ricky Rantung sendiri mengakui, ia cukup banyak terlibat di lagu ini. Selain soal musik, Ricky juga mengaku cukup serius menyimak pesan dalam lagu ini, yang bertema tentang hubunga yang tak direstui.

"Kenapa aku klik sama lagu ini, karena ceritanya soal hubungan yang tidak direstui. Aku merasa lagu ini cocok banget sama teman aku. Dia punya love his life, tapi tiba-tiba bubungannya tidak direstui. Dia down banget tapi pengin lanjutin hidup lagi. Di situ aku bilang, introspeksi dulu. Setelah dia move on dan hidup dia lebih bahagia," ungkap Ricky Rantung.

Selain memiliki suara emas, Ricky Rantung juga memiliki kelebihan lain. Pengagum Chris Brown itu mampu membuat lagu dan mahir memainkan gitar. Maka tak heran kalau single "Karena Ku Tahu Diri" Ricky kembali menonjolkan musik pop yang kental dengan nuansa akustik.

Ricky Rantung (Instagram)
Ricky Rantung (Instagram)

"Soal pemilihan musik akustik sebenarnya banyak yang tanyain. Dari awal cover-cover lagu itu memang akustikan sama gitar. Itu kekuatan aku. Sekarang memang zaman EDM, tapi aku yakin musik pop akustik akan tetap banyak yang suka," tutur Ricky Rantung.

Ricky Rantung berharap single "Karena Ku Tahu" akan meraih sukses lebih dari dua single sebelumnya. "Di lagu pertama dan kedua itu ciptaan Ricky, tapi di lagu ketiga ini ciptaan Andi Beage dan Ricky merasa lebih menantang. Saya harap lagu ini meraih suksesan," harap Ricky Rantung.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/09/22/010248/ricky-rantung-temukan-jati-diri-di-single-ke-3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ricky Rantung Temukan Jati Diri di Single Ke-3"

Post a Comment

Powered by Blogger.