Search

Chacha Frederica Beri Bantuan Pendidikan untuk Sumba

Suara.com - Aktris Chacha Frederica didapuk sebagai brand ambassador sebuah produk makanan. Banyak pekerjaan yang menunggunya sebagai duta makanan itu, khususnya dalam menggalang dana yang ditujukan untuk masyarakat Sumba, Nusa Tenggara Timur.

"Ya saya ada proyek charity, rising fun untuk pendidikan di Indonesia, khususnya Sumba," ucap Chaca Frederica saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

Chacha Frederica [Instagram/chafrederica]

Menurut pemain film Kuntilanak itu, dipilihnya Sumba karena di situ masih sulit akses pendidikan bagi anak-anak. Padahal, kekayaan alam di pulau tersebut cukup melimpah, namun ekonomi penduduknya kekurangan.

"Kekayaan alamnya masya Allah banyak banget. Tapi masyarakatnya miskin, ternyata pendidikannya belum semua merasakan. Di situlah masalahnya, makanya kita bantu dalam pendidikan," ujar Chacha Frederica.

Nantinya pemain film Jomblo itu akan mengunjungi Sumba untuk melihat proyek charity tersebut. Setidaknya, istri Dico Ganindito itu ingin mengetahui bagaimana kondisi geografis dan masyarakat sana untuk diberitahu kepada pemerintah.

Chacha Frederica. (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

"Aku nggak ngajar karena di sana sudah ada yang urus. Jadi memang aku nggak ngajar secara langsung di sana, tapi aku di sana ingin lihat secara lansung sekolahnya seperti apa, mereka jalannya sejauh apa untuk sampai ke sekolah. Karena kan jauh banget juga ya," tutur Chacha Frederica.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/05/03/181757/chacha-frederica-beri-bantuan-pendidikan-untuk-sumba

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Chacha Frederica Beri Bantuan Pendidikan untuk Sumba"

Post a Comment

Powered by Blogger.