Search

Ciptakan Lagu Ini, Vidi Aldiano Tidak Dibayar

Suara.com - Penyanyi Vidi Aldiano ikut terlibat dalam pembuatan lagu "Semua Murid Semua Guru" bersama musisi papan atas Tanah Air. Kepada wartawan, Vidi Aldiano mengklaim sama sekali tidak menerima royalti.

"Di sini cuma volunteer (sukarelawan) doang, makanya ini nggak ada bayaran sama sekali. Malah kalau bisa saya yang bayar, bantu mereka," terang Vidi Aldiano, saat ditemui di acara Pesta Pendidikan Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

Menurut Vidi Aldiaono, lagu "Semua Murid Semua Guru" sengaja diciptakan untuk kampanye memajukan pendidikan Indonesia. Penghasilan single yang resmi dirilis di platform musik hari ini pun rencananya akan disumbangkan ke sekolah di pelosok-pelosok lewat gerakan #KirimBudi.

"Kita mulai dari single 'Semua Murid Semua Guru' dulu yang akan tayang hari ini. Digital platform-nya juga, semuanya rating yang kita dapatkan dari Spotify dan semuanya akan kita kontribusikan untuk si Kirim Budi ini. Terus buat aku ini campaign yang luar biasa sekali," sambung Vidi Aldiano.

Lelaki 28 tahun ini mengaku senang bisa berkontribusi di lagu tersebut. Pasalnya, "Semua Murid Semua Guru" merupakan karya kolaborasi bersama Tulus, Glen Fredly, Andien, Tompi hingga Endah N Rhesa.

Resha, Tompi dan Vidi Aldiano di acara Hari Pendidikan Nasional. (Sumarni/Suara.com)

Ia pun berharap keterlibatan banyak musisi besar itu bisa membawa pengaruh positif untuk kampanye #KirimBudi.

"Ini merupakan start yang bagus kaya langsung kolaborasi banyak musisi dengan market yang beda-beda ada Vidi, ada Tulus, Andine semuanya fansnya beda-beda mungkin banyak denger jadi efeknya jadi lebih besar," tutur Vidi Aldiano.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/05/02/164000/ciptakan-lagu-ini-vidi-aldiano-tidak-dibayar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ciptakan Lagu Ini, Vidi Aldiano Tidak Dibayar"

Post a Comment

Powered by Blogger.