Search

Menu Wajib Melanie Putria untuk Buka Puasa Hari Pertama

Suara.com - Bedug Magrib bakal jadi waktu yang dinanti-nanti untuk buka puasa selama satu bulan ke depan, tak terkecuali bagi Melanie Putria, selebriti yang pernah didapuk sebagai Putri Indonesia 2002. Di waktu buka puasa ini, Melanie ternyata punya kebiasaan menyiapkan menu dari daerah asalnya.

"Karena saya orang Minang, jadi ada bubur kampiun, ada biji salak, dan ketan. Itu menu takjil andalan. Kalau untuk menu berat, biasanya rendang yang sudah diolah beberapa kali, jadi lebih hitam dan kering. Itu yang dirindukan," ujar Melanie pada temu media belum lama ini.

Menurut Melanie, menu daerah ini biasanya tersaji komplit saat hari pertama puasa. Namun, karena dirinya termasuk pelaku gaya hidup sehat, minggu kedua Ramadan biasanya ia akan lebih memilih menu-menu sehat yang didominasi sayur dan buah-buahan.

"Kalau sudah minggu kedua dan ketiga, euforia makan makanan Sumatera Barat mulai turun, jadi lebih memperbanyak sayur dan buah. Karena aku sudah merasakan dampak ke badan setelahnya," tambahnya.

Sementara untuk menu sahur, Melanie memang cenderung memilih menu superfood yang didominasi oleh buah dan biji-bijian. Hal ini tak hanya berlaku bagi Melanie, tapi juga sang suami Angga Puradiredja dan putra semata wayangnya, Sheemar Rahman Puradiredja.

"Aku sekeluarga suka banget makanan sehat, seperti berry, bisa stroberi, blueberi, atau dengan buah-buahan lain. Sebenarnya buah yang murah banyak pilihannya, bisa dicampur dengan granolla, biji-bijan, atau madu. Itu yang biasa jadi menu sahur aku dan keluarga," tutup Melanie.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/05/17/151159/menu-wajib-melanie-putria-untuk-buka-puasa-hari-pertama

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menu Wajib Melanie Putria untuk Buka Puasa Hari Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.